Bergabunglah sekarang :

Cara : Masukan email anda,kemudian konfirmasi dengan klik link yang dikirim sistem ke email anda... Setelah berhasil, mulailah mendapat informasi up to date setiap hari GRATISSS.....

Bergabunglah dengan 19.387 orang lainnya....

Mengatur Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 Untuk SEO Blog/Website

Mengatur Tag Heading H1 H2 H3 H4 H5 H6 Untuk SEO Blog/Website


Tags H1 H2 H3 Kegunaan dan Cara Mengaturnya Di Website atau Artikel Blog Untuk SEO, Bertemu lagi dengan saya dalam bahasan yang baru tentunya. Dan sebelum saya lanjut ke bahan artikel kali ini, saya mau sapa sahabat semua dulu, Hai sahabat bagaimana kabar kalian? Tentu sehat donk. Kalau sakit tidak mungkin bisa melihat artikel ini dalam keadaan yang kurang sehat. Baiklah Back To The Point.

Setelah sebelumnya kita membahas artikel tentang Cara Berpromosi dan Daftar 2000 Grup Dengan Member Jutaan dan Teknik jitu dalam berpromosi di halaman facebook, Maka dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang SEO yaitu Penggunaan Tag Heading H1,H2 dan H3 pada Body dan artikel.

Heading atau yang di bagi menjadi beberapa kelas yaitu Heading 1 (H1), Heading 2(H2), Heading 3(H3), Heading 4(H4),Heading 5(H5) dan Heading 6(H6) memang sudah tidak asing lagi di mata para blogger baik pemula bahkan sebagian yang sudah senior pun dan masih ada yang belum tahu Apa itu heading dan bagaimana fungsi Tag H1,H2,H3 Dst untuk SEO Blog baik SEO dalam Artikel Maupun Seo Dalam Body/Homepage Blog atau website.

Heading sendiri sangat dibutuhkan untuk SEO sebuah website, Headinglah yang mengatur struktur website di mata mesin pencari, Bahkan jika heading di lupakan, SEO website kita sangat rendah. Saya sendiri pernah ketika belum mengetahui apa itu heading dan apa fungsinya, Saya pernah memeriksa blog saya ke Situs Chkme dan hasilnya adalah 15%

Heading H1-H6 memiliki fungsi dan pangkat masing-masing,Pangkat yang tertinggi adalah milik H1 dan di ikuti H2,H3 dan seterusnya. Gambarannya bisa dilihat seperti berikut!

Heading

Dalam gambar terlihat bahwa H1 adalah Memiliki pangkat tertinggi dalam kelasnya. Nah, lalu bagaimana cara penggunaannya? Baiklah disini akan saya jelaskan sedikit bagaimana cara penggunaan tag heading ala saya sendiri dan di barengi ala teman-teman saya dan berbagai sumber di google yang saya padukan menjadi 1. Nah berikut inilah penjelasannya...

Penggunaan dan Cara Mengatur H1-H6


Seperti yang saya bilang, Tag H1 hingga H6 memiliki fungsi masing-masing. Heading Berfungsi untuk memberitahukan robot mesin pencari tentang teks yang kita beri heading itu penting atau tidak. Jadi dalam sebuah artikel kita tidak menyertakan 1 pun heading, bisa-bisa google mengganggap semua itu tidak penting.

Mengatur tag heading itu mudah jika sudah faham dan sulit jika belum tahu sama sekali. Nah bagi kalian sahabat yang belum tahu apa,bagaimana dan cara penggunaann tag heading h1-h6, Silahkan baca ulasan saya berikut ini!

Apa dan Bagaimana Cara Menggunakan Tag Heading H1

Seperti yang saya bilang sebelumnya, H1 memiliki pangkat tertinggi dari tag heading lainnya, Jadi H1 harus diadakan di setiap halaman. Untuk menggunakan H1 agar SEO adalah dengan memakainya pada tag Judul Untuk Artikel atau Nama Blog Untuk Homepage. Untuk itulah saat penamaan sebuah blog, Anda sangat disarankan untuk menggunakan keyword yang anda tafsir atau topik bahasan utama blog anda. Semisal Anda membuat blog tentang Otomotif, Buatlah nama blog yang berhubungan juga dan sebaiknya jangan menggunakan nama blog dengan nama anda sendiri kecuali anda artis atau orang terkenal.

Sebagian Blog Builder sudah mengatur dengan sendirinya Tag H1 pada nama blog dan di setiap judul artikel dan kita tidak perlu mengaturnya lagi. Bagi blog atau website yang selfhosted atau yang tag H1 nya belum di atur, Silahkan lihat cara memasangnya berikut ini!

*. Jika website anda self hosted, Silahkan copy tag berikut dan masukkan ke header website anda.
Tag :

Dalam setiap halaman, Tag H1 hanya di perbolehkan 1 saja dan maksimal 2, Untuk itu, dalam penulisan artikel, tag H1 tidak usah di ikut sertakan lagi.

Cara Menggunakan Tag H2

H2 pangkatnya lebih rendah dari H1 sehingga cocok untuk penggunaan dalam judul daftar artikel untuk Homepage. Namun untuk halaman artikel, H2 bisa digunakan sebagai Subtitle atau semisal, Artikel anda berjudul Cara Optimasi Heading Pada SEO On Page Blog, Sebagai subtitle, anda bisa tulis ulang dengan kata lain seperti Cara Menggunakan Heading Pada Blog.

Selain itu, H2 juga di sarankan untuk di gunakan sebagai kalimar deskripsi yang biasa ada di bawah judul blog. H2 Boleh digunakan paling banyak 8 Tag Di setiap halaman.

Penggunaan Tag Heading H3

H3 lebih rendah lagi pangkatnya dari pada tag H2, jadi H3 Bisa di gunakan sebagai penamaan widget dalam navigasi dan sebagai Kalimat Subtitle Pada halaman artikel. Seperti pada artikel ini, Yang saya beri tag H3 adalah Subtitlenya seperti "Cara Penggunaan Tag H3". Itu saya beri tag H3.
Dalam setiap halaman H3 diperbolehkan maksimal sebanyak 8 Tag.

Penggunaan Tag H4 Dan H5


Tag H4 Bisa di gunakan sebagai Judul widget dan bisa juga di gunakan sebagai jumlah Komentar dalam artikel, Selain itu juga bisa di gunakan sebagai sub title yang lebih rendah dari H3. Untuk H5 bisa di gunakan sebagai nama orang yang berkomentar atau bisa digunakan di halaman kontak atau di halaman tentang Penulis.

Penggunaan Tag H6

Tag H6 Di gunakan pada footer blog yang biasanya berada di Kalimat Dan Link credit seperti powered By, Design By atau kalimat lainnya.

Nah itu adalah cara menggunakan tag H1 Hingga Tag H6. Memang akan sangat mudah jika sudah mengerti dan akan terasa sangat sulit jika belum baca artikel ini. Tapi ingat penggunaan di artikel berbeda dengan penggunaan di homepage. Di Kesempatan Lain Aka saya bahas atau bisa Klik Disini.

Penggunaan tag heading itu sangat baik untuk blog dan SEO blog untuk membantu menaikkan posisi di google. Dan Ingat Juga Semua Tag Yang Dimaksud Diatas Harus Mengandung Keyword karena itulah fungsinya, Jika tidak sama saja itu tidak berguna bahkan Akan memperburuk blog kamu. Untuk itu, sebagai pengkap artikel ini juga, dibawah ini akan saya tuliskan beberapa kesalahan dalam penggunaan tag heading yang harus anda hindari!

Kesalahan Fatal Dalam Penggunaan Tag Heading H1-H6


*. Menggunakan Terlalu banyak Heading H1

*. Menggunakan Heading Yang tidak terarah dan sama sekali tidak mengandung keyword

*. Menggunakan Heading Yang tidak sesuai yang saya tulis di atas

*. Tidak menggunakan Heading Sama Sekali

*. Tulis Di Komentar!

Beberapa kesalahan ini mungkin pernah anda lakukan. Jadi sekarang anda harus berubah jika ingin peringkat website atau blog anda naik. Perlu juga anda ketahui, Tag Heading bukanlah faktor utama untuk tampil di page one google, Heading hanyalah 1 dari beribu tips masuk page one google. Heading hanya sebagai pelengkap saja. Jadi jangan heran kalau artikel yang tidak menggunakan heading juga bisa tampil di google, Karena ada faktor lain yang menyebabkannya.

Nah, Usai sudah bahasan kita kali ini tentang penggunaan tag headin. Semoga tulisan ini bisa mudah di mengerti. Maaf jika ada kata yang salah atau kurang benar karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya di komentar!

Akhir kata saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung dan samapi jumpa lagi di artikel berikut nya, Syalomm...

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Posting Komentar

SUKA ARTIKEL INI, DAFTARKAN EMAIL ANDA UNTUK MENDAPATKAN ARTIKEL YANG MASIH TERKUNCI....)