Bergabunglah sekarang :

Cara : Masukan email anda,kemudian konfirmasi dengan klik link yang dikirim sistem ke email anda... Setelah berhasil, mulailah mendapat informasi up to date setiap hari GRATISSS.....

Bergabunglah dengan 19.387 orang lainnya....

Teknik Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Edisi Algoritma Terbaru (1 Link Masuk #1)


Ketika Bertelusur Di Google tentang backlink, saya sering menemukan artikel yang saya rasa kurang pantas, artinya apa yang di tulis tidak sesuai kenyataan dan kebutuhan website akan backlink di jaman sekarang ini.

Artinya begini, artikel yang mereka buat sudah tidak bisa di andalkan untuk algoritma google jaman sekarang. Memang sich sebagian bisa, tapi 70 % dari yang ditulis sudah tidak dapat di andalkan, bahkan sebagian besar berpengaruh negatif terhadap website kita.

Memiliki Pengunjung yang banyak tentu menjadi keinginan semua pemilik website. Entah dari mana asalnya. Terserah si pemilik

Mungkin bagi yang punya modal besar atau keuangan yang memadai, tidak jadi masalah tidak punya backlink, karena untuk mendapatkan pengunjung, mereka bisa dengan mudah melakukan promosi.

Namun bagaimana bagi kita yang tidak punya modal yang memadai?

Tentu kita harus bisa mendapatkan pengunjung dari pihak ketiga, yaitu mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lain-lain.

Nah, bagaimana mendapatkan pengunjung dari mereka, ya artikel yang kita buat di website milik kita harus bisa tampil dengan peringkat baik bahkan peringkat teratas di mesin pencari tersebut dengan keyword tertentu atau kata kunci yang kita target.

Bagaimana caranya agar bisa masuk peringkat satu? Kita melakukan cara yang di sebut dengan SEO. Salah Satu Faktor SEO yang paling berpengaruh dari 200 Faktor SEO Google adalah Backlink.

Apa Pengertian Backlink ?

Backlink artinya Link balik atau tautan balik. Backlink adalah tautan atau link yang berada di sebuah website yang menuju ke website lainnya.

Bagaimana Cara Kerja Backlink ?

Sebenarnya saya sendiri tidak tahu pasti bagaimana cara kerja backlink. Tapi yang jelas bisa di gambarkan seperti ini

Ketika Di Blog A ada sebuah backlink yang menuju ke blog B, maka blog B sangat beruntung, mengapa? Ketika Robot google mengcrawl Blog A maka secara tidak sengaja akan menemukan Blog B juga sehinggan blog B menjadi lebih di kenal.

Apa lagi atribut yang di gunakan dalam link tersebut adalah dofollow, maka robot google akan juga mengcrawl blog B.

Apa Tujuan Backlink

Untuk meningkatkan posisi website kita di mesin pencari.

Bagaimana Cara Melakukannya?


Sebelumnya saya beri tahu dulu, backlink terdiri dari 2 jenis, positif dan negatif backlink.

Jadi tidak semua backlink berkualitas, bahkan ada sebagian yang berakibat buruk.

Kok bisa? Ia backlink itu hidup dan mati sebuah website, jika cara mendapatkannya benar, selamat website anda berada di halaman satu google, bagaimana jika sebaliknya? Selamat anda di tendang dari google.

Mencari Backlink Berkualitas itu mudah, tapi ribet. Butuh waktu dan step nya juga, teknik inilah yang akan kita pelajari.

Sebelumnya, ketika blog ini pertama kali di buat, dan ketika saya masih percaya dengan teknik pencarian backlink jadul ini, saya juga pernah menulis cara mendapatkan backlink di sana, yang mana cara tersebut sudah tidak manjur untuk algoritma mesin pencari jaman sekarang ini atau masih tapi hanya sedikit pengaruh.

Ini teknik yang saya tulis di blog tersebut, yang mungkin sebagian masih berpengaruh dan sebagian tidak lagi

  1. Backlink Dari Komentar Blog Dofollow
  2. Komentar blog dofollow memang masih bisa di gunakan, tapi pengaruhnya tidak akan banyak.

    Untuk bisa lebih berpengaruh, backlink yang di tanam juga harus banyak dari berbagai situs blog dofollow ini, tapi kalau kita lakukan, bisa jadi blog kita kena penalty, kenapa? Karena sekarang google lebih pintar memilih backlink dan link yang seperti ini (Banyak tidak berkualitas) akan di anggap SPAM atau Cara Licik.

    Matt Cutts (pegawai Google) pernah berkata seperti ini,

    Apabila strategi utama dari link building anda adalah menulis komentar di banyak website sampai-sampai sebagian besar link yang anda punya hanya berupa komentar, dan tidak ada orang lain yang betul-betul memberikan link untuk anda, maka suatu saat ini bisa dikategorikan sebagai strategi yang licik.

    Dalam tingkat tinggi kami berhak untuk mengambil tindakan terhadap tindakan manipulasi atau strategi link licik yang kami rasa mengacaukan rangking.

    Sumber : Panduan Im - Link Bulding : 14 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
  3. Submit Situs Social Bookmarking
  4. Saya anggap anda udah tahu apa itu Social Bookmarking, tempat penyimpanan url yang satu ini dulu memang sangat bisa di andalkan.

    Sekarang juga masih bisa, tapi tidak berpengaruh besar, jadi backlink dari situs ini sekarang kurang baik.

  5. Selanjutnya, anda bisa baca 8 Sumber Backlink Berkualitas Jadoel.

Kok bisa ya backlink yang dulunya bisa di andalkan sekarang jadi tidak berpengaruh? Ya google, google selalu berganti algoritma, makin hari mereka makin pintar dalam memilih situs terbaik untuk mereka tampilkan di mesin pencari.

Logikanya, jika backlink seperti cara di atas (mudah) masih bisa di andalkan, situs dengan konten jelek pun akan bisa mendapati posisi teratas google.

Akibatnya apa?

Ketika pengguna mesin pencari mencari artikel yang mereka mau, mereka akan menemukan konten yang tidak berkualitas, akibatnya apa? Pengguna tidak puas dan mungkin akan beralih ke mesin pencari lain seperti bing, yahoo dll.

Nah, disini google akan rugi, artinya mereka kalah bersaing dengan mesin pencari lainnya. Untuk itulah algoritma google selalu di tingkatkan demi memberikan artikel yang terbaik bagi pengguna mesin pencari mereka.

Kalau sudah tidak berpengaruh besar lagi, terus bagaimana donk cara yang benar?

Ketika anda malas melakukan hal yang rumit atau hal yang bikin bosan, sebaiknya anda keluar dan jangan baca artikel ini.

Link : 200 Faktor SEO Google - Algoritma Baru

Ingat ! Sesuatu yang baik itu susah di dapat, apa lagi tanpa biaya, artinya anda harus bekerja keras....

Dalam teknik yang akan kita bahas ini, kita tidak akan mencari backlink atau cari ini itu di tempat lain, tapi yang kita lakukan adalah menyuruh orang lain agar memberi backlink ke situs kita.

Teknik ini mungkin cukup sulit, tapi jika anda serius saya yakin anda pasti melakukannya.

Teknik Mendapatkan Backlink Berkualitas (Link Building)

Metode Menulis Part By Part selalu saya lakukan di setiap artikel saya, jadi untuk memudahkan anda dalam memahami dan melakukan langkah-langkahnya, artikel ini akan saya buat Part To Part. Backlink Berkualitas

A. Menyiapkan Website Sebagai Pondasi

Backlink yang akan kita ambil adalah backlink berkualitas, seperti yang kita bahas tadi, backlink yang kita dapatkan adalah backlink yang sengaja di berikan oleh website lain dengan seizin mereka.

Jika website kita tidak berkualitas, apa mungkin mereka mau memberikan backlink kepada kita? Mustahil, untuk itu anda perlu lakukan hal ini!

  • Membuat Konten Berkualitas

    Dimana-mana, kalau belajar tentang SEO, pasti anda akan selalu menemukan perintah yang menyuruh anda untuk membuat konten yang berkualitas.

    Konten yang berarti disini bukan hanya sekedar tulisan saja, tetapi artikel yang di lengkapi gambar, grafis atau bahkan video,ebook jika memungkinkan.

    Semakin kaya konten anda semakin tinggi kualitas website anda. Jika anda membuat blog atau website yang berbentuk artikel, mungkin anda perlu membaca Cara Membuat Artikel Berkualitas Standar SEO Dan Visitor


  • Meningkatkan Kualitas Halaman Web Anda

    Kalau halaman web anda acak2an, saya sendiri mungkin akan malas mengunjunginya, meskipun artikel anda sangat bagus, tapi mana mungkin saya merekomendasikannya.

    Desainnya aja seperti ini, tulisan nya saya yakin juga pasti gak berkualitas. Itu saya katakan

    Lalu apa yang harus saya lakukan? Anda harus memperbaiki, bagaimana cara biar website anda enak di kunjungi, mungkin anda perlu baca 6 Template Blogger SEO Responsif dan Cara Mengatur Tata Letak Blogger.

  • Upgrade ke Custom Domain

    Memiliki domain TLD akan membuat website anda tampak lebih mandiri. Blog seperti ini kualitas nya juga terlihat lebih baik.

    Dengan menggunakan domain TLD, orang lain akan lebih percaya dengan kualitas website anda, daripada yang menggunakan subdomain seperti blogspot.com atau wordpress.com

    Selain itu, domain TLD juga lebih mudah di ingat sehingga memungkin kita mendapatkan pengunjung secara langsung.


  • Melengkapi Halaman, Kontak, sitemap, privasi, peraturan

    ini membuat website anda menjadi lebih di percaya orang lain, dan ini juga salah satu menjadi syarat di terimanya di google adsense.

Mungkin itu aja yang cukup anda lakukan dulu, tapi masih banyak lagi, mungkin bisa anda perhatikan sendiri kelayakannya. Setelah website kita optimalkan, sekarang saatnya mencari backlink nya, tapi yang berkualitas.

B. Action : Mencari Backlink Berkualitas

Tiba saatnya saat yang paling susah, mendapatkan backlink dengan teknik yang kita pelajari ini agak sulit dilakukan, kita mulai tekniknya dari awal.

  1. Membuat Artikel Anda Di Rekomendasikan
  2. Bayangkan seperti ini,

    Anda punya sebuah blog, topik yang anda ambil adalah "Otomotif".

    Suatu ketika, seorang pengunjung yang juga hobby/ahli otomotif ingin seperti anda, ingin menulis apa yang mereka ketahui di internet.

    Karena dia bingung mau tanya ke siapa, pasti dia akan bertanya kepada anda baik melalui berkomentar atau kontak langsung di halaman kontak anda.

    Mas Bagaimana Cara Membuat Tulisan Di Internet Seperti Kamu?

    Karena anda bingung mau jawab apa, dan kebetulan anda tidak punya artikel tentang hal itu,

    Kemungkinan anda akan merekomendasikan artikel milik orang lain yang mana artikel terbaiklah yang akan anda rekomendasikan.

    Nah, jika artikel saya bagus dan lengkap berkualitas, tentu anda akan merekomendasikan artikel saya, jadi seperti di awal tadi, kita harus menyediakan artikel yang baik

    Sampai disini anda berpeluang mendapatkan visitor dan juga mendapatkan backlink

    Tidak hanya itu, masih ada cara lain membuat artikel anda di rekomendasikan.

    Tapi anda harus jalin hubungan silaturahmi dulu dengan blogger lain, seperti ini,

    Misal teman anda bernama B, memiliki blog tentang" teknologi".

    Ketika anda membuat artikel, tentang apa pun itu, jika masih berhubungan dengan teknologi, anda bisa membuat anchor text link di artikel tersebut yang menuju ke artikel di blog Teman anda tadi, seperti ini...

    Artikel Anda : Sebuah Link Menuju Ke Blog Teman Anda tadi

    Cuma Dia Aja Dong Yang Beruntung...

    Tidak, setelah anda buat link, beri tahu teman anda tersebut. Jangan seperti ini...

    Mas Saya Udah Naruh Link Ke Blog Kamu, Sekarang Giliran Kamu Yang Naruh Backlink Ke Blog Saya

    Jika kamu buat seperti itu, mungkin kamu akan di abaikan, di marahi bahkan jalinan persahabatan akan di lepas olehnya,

    Lalu Bagaimana Yang Benar?

    Kontak atau berkomentar di salah satu artikelnya, terutama di artikel yang anda beri backlink tadi, Pesan atau komentar anda bisa seperti ini,

    Mas Sebelumnya saya minta maaf, bukan maksud saya memberi dampak buruk ke blog mas karena saya memberi sebuah link ke salah satu artikel mas di blog saya yang masih low quality ini, tapi saya beri link karena topik di artikel yang mas buat tersebut cocok untuk pertanyaan salah satu pengunjung blog saya, jadi dengan blog saya yang masih low quality ini, mudah-mudahan link nya tidak akan berdampak buruk kepada blog mas... Terimakasih...

    Mas, Di Artikel ini (Link), saya beri link ke salah satu artikel kamu, karena topik yang saya bahas mengandung sebuah kata yang terkait dengan salah satu artikel mas, jadi saya minta izin, gpp ya mas...

    Penyusunan kalimat di atas, seakan-akan kita hanya minta maaf dan minta izin, tapi ini adalah salah satu cara terbaik untuk memberitahukannya bahwa kita memberi link ke website nya.

    Meski di atas kita mengatakan bahwa website kita jelek, tapi jika dia melihat sendiri bahwa website kita berkualitas, tidak akan sedikit kemungkinan di akan memberikan link yang menuju ke blog kita.

    Tapi kalau tidak di tanggapi, ya tidak apa-apa, mungkin kali ini anda gagal, bisa di coba ke blog lain

    Perhatian : Tidak harus ke teman blogger anda melakukan ini, tapi ke blog yang reputasinya besar juga bisa anda lakukan,

  3. Membuat Artikel Anda Banyak Backlink Dengan Guest Post
  4. Guest artinya Tamu Dan Post Artinya Kiriman ata Artikel, Keseluruhan berarti Kiriman Tamu.

    Begini, di website-website besar, meski tidak semua, ada beberapa yang memberi layanan guest post bagi pengunjungnya.

    Artinya, memberi kesempatan bagi pengunjungnya untuk menulis/mengirim kiriman di website tersebut. Nah inilah salah satu peluang bagi kita untuk mendapatkan backlink

    Begini, Sekarang Coba anda cari di google seperti ini,

    "Guest Post :Topik:"

    Nanti anda akan menemukan beberapa website yang menerima guest post, baca peraturan dan bagaimana artikel yang di terima di website tersebut.

    Setelah itu, coba anda tulis kiriman yang sesuai, dalam tulisan anda buatkan sebuah backlink yang menuju artikel website anda.

    Tapi ingat, cukup satu link aja, karena 1 link sama dengan 200 link jika sumber nya sama,dan link yang anda buat pun sekiranya haruslah relevan.

    Nah disinilah anda akan mendapatkan backlink.

    Tapi ingat, lakukanlah Guest Post di website yang sudah besar dan berkualitas, jika tidak, itu tidak akan berguna bahkan berakibat Buruk.

  5. Meminta Orang Lain Untuk Memberikan Backlink Ke Website Kita
  6. Meminta? Anda kaget mungkin, ya kita akan meminta orang lain untuk memberikan backlink ke artikel kita.

    Yang Terfikir di otak mungkin tidak masuk akal, tapi ini sungguh bisa kita lakukan, tapi tak semudah teknik lainnya, seperti ini.

    Ingat, untuk mendapatkan yang baik itu butuh usaha, apa lagi yang gratis....

    Anda coba cari beberapa website/Blog yang sudah populer, bisa di google maupun dimana terserah anda.

    Cari blog yang topiknya sama atau mirip dengan topik blog anda, kemudian lakukan ini,,,,

    -, Untuk 1-2 bulan pertama, coba aktif di blog tersebut, bisa dengan sering komentar, sering share artikel mereka, like fanspage nya, artinya beri sinyal tentang keberadaan anda di website mereka.

    -, Kemudian, ketika berjalan-jalan, coba anda perhatikan setiap link yang sudah rusak atau broken. Jika ada disinilah kesempatan anda.

    -, Buatlah artikel yang terbaik dan paling bagus dibanding setiap artikel lain, kemudian kontak pemilik website tersebut

    -, Beri tahu pemilik website tersebut tentang broken link yang ada di website tersebut, kemudian dengan cara bicara yang baik, minta mereka untuk menggantinya dengan url artikel anda, anda bisa meminta mereka untuk memeriksa artikel anda terlebih dahulu layak atau tidaknya.

  7. Backlink Dari Forum Dan Media Sosial
  8. Forum dan sosial media kurang lebih adalah sama, dari ini mungkin backlink yang akan anda dapatkan bukanlah dofollow, melainkan adalah nofollow, meski backlink jenis ini tidak terlalu berkualitas, tapi ini bisa kita gunakan untuk menyeimbangkan antar dofollow dan nofollow backlink kita.

    Untuk mendapatkan backlink dari situs forum atau social media, anda bisa bergabung dan mendaftar sebagai member, kemudian buat thread yang sesuai dengan artikel anda, kemudian kasih link.

    Untuk sosial media seperti facebook, bisa anda buat dengan sering2 share dan promosi grup atau status, Mungkin anda perlu baca List 2000 grup dengan member jutaan dan Teknik Jitu Berpromosi Di Halaman Facebook

Backlink adalah salah satu faktor yang paling penting untuk kesuksesan website anda, untuk itu carilah backlink yang berkualitas.

Jangan pernah melakukan teknik yang tidak baik atau black hat seo karena dapat berakibat buruk bahkan menyebabkan blog anda di penalty.

Oh ia, jika ingin menggunakan Jasa SEO, saya sarankan carilah jasa SEO yang sudah berpengalaman dan sudah di percaya, anda bertanya di forum2 siapa yang bagus.

Nah, demikianlah artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat.. Sekian dan terimakasih...... Like : m.facebook.com/takeself

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

Posting Komentar

SUKA ARTIKEL INI, DAFTARKAN EMAIL ANDA UNTUK MENDAPATKAN ARTIKEL YANG MASIH TERKUNCI....)